Selasa, 17 Maret 2015

KUMPULAN PERMENDIKNAS, UU DAN PP TENTANG PENDIDIKAN TERBARU

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), Undang-undang (UU) adalah ketentuan dan peraturan negara yg dibuat oleh pemerintah (menteri, badan eksekutif, dsb), disahkan oleh parlemen (Dewan Perwakilan Rakyat, badan legislatif, dsb), ditandatangani oleh kepala negara (presiden, kepala pemerintah, raja), dan mempunyai kekuatan yg mengikat. Sedangkan Peraturan Pemerintah (PP) adalah ketentuan yang dibuat oleh pemerintah yang berfungsi untuk mengatur berjalanya suatu undang-undang.


Kumpulan UU dan PP Tentang PendidikanUndang-undang dan peraturan pemerintah sangat berperan demi terwujudnya sebuah tata kelola suatu negara. Di Indonesia banyak sekali UU dan PP yang telah disepakati bersama oleh pemerintah sesuai dengan bidangnya masing-masing. Misalnya bidang Pendidikan, mulai dari UU tentang Sistem Pendidikan Nasional, tentang guru, tentang pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan, serta pernak-pernik peraturan tentang pendidikan lainnya. 
Seorang guru atau penyelenggara pendidikan di Indonesia sudah seharusnya memiliki pedoman UU dan PP yang berlaku di negara ini, dimaksudkan agar pelaku pendidikan memahami betul bagaimana mereka menjalankan pendidikan yang baik sesuai UU dan PP yang berlaku. Dibawah ini anda dapat mendownload Permendiknas, UU dan PP tentang Pendidikan sebagaimana berikut: 




Itulah beberapa Kumpulan Permendinas, UU dan PP Tentang Pendidikan. Dan mohon berikan komentar apabila ada UU dan PP yang belum terkumpul sebagaimana di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar